Bacaan Ayat Kursi dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap Keutamaan Dibaca Sebelum Tidur

- 26 Juli 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi. Bacaan ayat kursi dan keutamaannya jika dibaca sebelum tidur.
Ilustrasi. Bacaan ayat kursi dan keutamaannya jika dibaca sebelum tidur. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang sering disarankan untuk dibaca sebelum tidur hingga sebelum melakukan aktivitas-aktivitas agar terhindar dari gangguan jin dan setan.

Ayat Kursi sering juga disebut dengan 'Ayat Singgasana' dan memiliki banyak keutamaan seperti mampu mengusir setan dan iblis, menjaga diri dari marabahaya dan lain sebagainya.

Ayat Kursi merupakan ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah yang disebutkan dalam hadis riwayat Ubay bin Ka'ab sebagai ayat yang agung dalam Al-Quran.

Ayat Kursi berisi tentang keesaan Allah SWT serta kekuasaannya yang mutlak atas segala sesuatu yang ada di muka bumi dan alam semesta bahwa ia tidak kesulitan sedikitpun memeliharanya.

Baca Juga: Bacaan Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Memohon Keselamatan pada Allah SWT: Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Oleh karena itu, simak bacaan ayat kursi Arab, latin, dan artinya lengkap dengan keutamaan jika dibaca sebelum waktu tidur malam dalam artikel berikut ini.

Sebagai ayat yang memiliki keutamaan, Ayat Kursi harus sering dibaca oleh umat muslim dan oleh karenanya sebisa mungkin umat Islam menghafalkan Ayat Kursi ini.

Berikut adalah bacaan Ayat Kursi:

Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x