Rasulullah SAW Ajarkan Baca Doa Ini Sebelum dan Sesudah Belajar agar Ilmu Bermanfaat, Begini Bacaannya

- 23 Juli 2022, 11:25 WIB
Rasulullah SAW ajarkan doa sebelum belajar agar ilmu menjadi berkah.
Rasulullah SAW ajarkan doa sebelum belajar agar ilmu menjadi berkah. /Pexels/Pixabay

BERITA DIY - Simak artikel ini sampai habis agar tahu bacaan doa apa yang diajarkan Rasulullah SAW supaya ilmu yang didapat bermanfaat. Baca doa ini sebelum dan sesudah belajar.

Ilmu adalah sesuatu yang wajib dicari selama manusia masih memiliki umur. Bahkan ada pepatah yang menyebut gapailah ulmu dari buaian sampai ke liang lahat.

Namun menjadi sia-sia apabila ilmu yang dicari tidak beguna atau bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang-orang sekitar.

Maka dari itu, Rasulullah SAW mengajarkan bacaan doa sebelum belajar supaya ilmu yang didapat membawa berkah.

Baca Juga: Ketahui 7 Kalimat Zikir pada Allah SWT dan Bacaan Doa Setelah Salat Wajib 5 Waktu yang Dicontohkan Rasulullah

Dilansir Berita DIY dari video di kanal YouTUbe Audio Dakwah unggahan 29 Oktober 2021, ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat soal bacaan doa yang diajarkan Rasulullah SAW tersebut.

Diawal dengan sebuah cerita menarik tentang seseorang yang mudah melupakan suatu pelajaran dan yang ingat hingga puluhan tahun.

“Ada orang yang baru saja menulis semalam, namun esok paginya sudah hilang ditulis dan dipelajarinya itu,” cerita Ustadz Adi Hidayat.

Namun kebalikannya, ada pula orang yang menulis sejak ratusan tahun lampau, tulisannya pada buku atau kitab masih tersimpan sampai hari ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x