Ucapan Doa untuk Pengantin Baru Usai Akad Nikah Lengkap Versi Panjang dan Pendek ala Rasulullah SAW

- 18 Juli 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Informasi mengenai bacaan dan ucapan doa untuk pengantin baru setelah akad nikah ala Rasulullah SAW versi panjang dan pendek.
Ilustrasi - Informasi mengenai bacaan dan ucapan doa untuk pengantin baru setelah akad nikah ala Rasulullah SAW versi panjang dan pendek. /Freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut bacaan doa yang bisa diberikan sebagai ucapan selamat bagi sepasang pengantin baru usai menjalani akad nikah lengkap dalam versi panjang dan pendek.

Menikah merupakan sebuah hal yang banyak di tunggu-tunggu bagi sebagian orang.

Dalam Islam, dengan menikah berarti seseorang telah menyempurnakan separuh agamanya.

Pernikahan menjadi prosesi sakral bagi tiap pasangan. Untuk itu alangkah baiknya pada momen tersebut dipenuhi dengan untaian doa-doa baik untuk pasangan pengantin baru.

Baca Juga: Bacaan Doa untuk Menyembuhkan Penyakit Epilepsi Tulisan Arab, Latin dan Arti dalam Bahasa Indonesia

Bagi para keluarga, kerabat, maupun teman mempelai tentu saja berharap bisa memberikan ucapan sekaligus doa untuk penikahan kedua mempelai.

Mendoakan  pasangan selesai ijab qabul pernikahan ini mampu mengantar mempelai mendapat keberkahan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Di antara banyak doa, terdapat satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umat Islam dalam mendoakan sepasang pengantin yang baru saja menjalani proses akad nikah.

Dilansir dari islam.nu.or.id, doa tersebut memohonkan keberkahan bagi kedua mempelai baik di kala keduanya dalam keadaan suka maupun ketika keduanya menghadapi suatu permasalahan yang tidak menggembirakan.  

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x