Bacaan Doa Saat Turun Hujan Agar Jadi Berkah: Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 17 Juli 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui bacaan doa agar jadi berkah dan tidak banjir dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Ketahui bacaan doa agar jadi berkah dan tidak banjir dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Ini bacaan doa ketika hujan turun dan agar mendapatkan berkah serta terhindar dari bencana seperti banjir, berikut lafal dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.

Keberkahan ataupun karunia dari Allah SWT dapat berupa berbagai macam bentuk diberikan kepada setiap umat manusia dan yang dapat merasakan hal berkah tersebut.

Salah satu hal yang disebutkan sebagai berkah atau karunia dari Allah SWT adalah dengan adanya atau diberikannya hujan ke muka bumi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh umat manusia.

Bagi umat Islam, jika pada saat sedang turun hujan, salah satu yang dianjurkan adalah dengan melafalkan bacaan doa yang dapat dilakukan untuk memohon berbagai berkah di dalamnya.

Baca Juga: Doa Sebelum Tidur dan Setelah Bangun: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Selain untuk memohon diberikan berkah, melafalkan bacaan doa juga dapat dilakukan untuk meminta perlindungan kepada Allah dari bencana yang dapat ditimbulkan dari hujan itu.

Lafal atau bacaan doa pada saat hujan tersebut, salah satunya adalah seperti doa yang dibaca oleh Rasulullah SAW melalui hadist yang diriwayatkan kepada Imam Bukhari.

Berikut merupakan bacaan lengkap doa pada saat turun hujan salam Bahasa Arab, Latin, dan juga arti dalam Bahasa Indonesia seperti yang dikutip dari laman NU Jatim:

Bahasa Arab:

 اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا ,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x