Bacaan Doa Nabi Yunus Agar Anak Terhindar dari Bullying Lengkap Tulisan Latin dan Artinya

- 22 Juli 2022, 21:26 WIB
Ilustrasi bullying. Ada bacaan latin doa Nabi Yunus serta artinya dan keutamaan lengkap waktu yang pas untuk berdoa baik untuk orang tua dan anak agar terhindar dari bullying.
Ilustrasi bullying. Ada bacaan latin doa Nabi Yunus serta artinya dan keutamaan lengkap waktu yang pas untuk berdoa baik untuk orang tua dan anak agar terhindar dari bullying. /PEXELS/Mikhail Nilov

BERITA DIY - Selain adanya pencegahan penindasan siswa di sekolah oleh pihak terkait, orang tua bisa mengajarkan bacaan doa Nabi Yunus sebagai ihktiar agar anak terhindar dari bullying.

Di artikel ini akan memaparkan bacaan latin doa Nabi Yunus serta artinya dan keutamaan lengkap waktu yang pas untuk berdoa baik untuk orang tua dan anak.

Adapun keutamaan membaca doa Nabi Yunus hingga 1000 kali sehari yakni agar terhindar dari sifat zalim seseorang, sebagai permohonan ampun kepada Allah SWT dan pengakuan atas keagungan yang dimiliki Allah SWT.

Baca Juga: Kim Garam Siapa? Ini Biodata Atau Profil Idol Kpop yang Dituduh Lakukan Bullying di Sekolah serta Kronologi

Keutamaan doa Nabi Yunus terlansir dalam Surat Al Anbiya ayat 87-88 dalam Al Quran.

Wa zan-nuni iz zahaba mugaaiban fa zanna al lan naqdira 'alaihi fa naadaa fiz-zulumaati al laa ilaaha illaa anta sub-haanaka innii kuntu minaz-zaalimn (87)

Fastajabnaa lah wa najjainaahu minal-gamm, wa kazaalika nunjil-mu`miniin (88)

Artinya: "Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim". Maka Kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan. Dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman."

Baca Juga: Apa Itu Bullying? Cara Mencegah, Menghindari, dan Menghadapinya, Ini Bedanya dengan Bercanda

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x