Bacaan Doa Ziarah Kubur Pendek Singkat Urutan dan Tata Cara untuk Nyekar di Makam Orang Tua atau Keluarga

- 14 Juli 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi ziarah kubur. Bacaan doa ziarah kubur pendek singkat urutan dan tata cara untuk nyekar di makam orang tua atau keluarga lengkap.
Ilustrasi ziarah kubur. Bacaan doa ziarah kubur pendek singkat urutan dan tata cara untuk nyekar di makam orang tua atau keluarga lengkap. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa ziarah kubur pendek singkat urutan dan tata cara untuk nyekar di makam orang tua atau keluarga.

Bacaan doa ziarah kubur singkat sesuai sunnah hingga yasin umum dibaca ketika mendoakan orang yang sudah meninggal atau ziarah.

Lalu bacaan apa saja saat ziarah kubur dan tata cara urutan membaca dzikir untuk mendoakan orang tua atau keluarga selain yasin ketika nyekar.

Urutan bacaan doa ziarah kubur pendek singkat akan dilampirkan pada artikel ini sesuai sunnah Nabi SAW.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Nahdlatul Ulama NU Lengkap dengan Doa Arwah Singkat yang Dibaca di Malam Jumat atau Ziarah Kubur

Terutama bagi masyarakat Indonesia yang memiliki budaya ziarah kubur yang biasa dilakukan baik seminggu sekali atau di waktu-waktu tertentu.

Pada masa lampau, berziarah kubur sebenarnya merupakan salah satu hal yang dilarang Rasulullah SAW. Namun, hal tersebut seketika dianjurkan Rasulullah untuk dilakukan dengan beberapa tujuan mulia. Berikut bunyi sabdanya;

"Dahulu saya melarang kalian berziarah kubur, tapi (sekarang) berziarahlah kalian, sesungguhnya ziarah kubur dapat melunakkan hati, menitikkan (air) mata, mengingatkan pada akhirat, dan janganlah kalian berkata buruk (pada saat ziarah)." (HR. Hakim).

Berikut urutan bacaan doa ziarah kubur dan apa saja yang dibaca:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x