Cara Membuat Bakso Sapi dengan Blender Tanpa Baking Powder Anti Gagal Lengkap Resep Bumbu Sederhana

- 11 Juli 2022, 13:31 WIB
Resep bumbu dan cara membuat bakso sapi dengan blender tanpa baking powder anti gagal mudah dan sederha bagi pemula sebagai alternatif olahan daging kurban Idul Adha 2022.
Resep bumbu dan cara membuat bakso sapi dengan blender tanpa baking powder anti gagal mudah dan sederha bagi pemula sebagai alternatif olahan daging kurban Idul Adha 2022. /Tangkap layar YouTube.com/Cantik forever

BERITA DIY - Dapat daging kurban Idul Adha 2022 bingung mau dijadikan apa? Berikut cara membuat bakso sapi dengan blender tanpa baking powder anti gagal lengkap resep bumbu mudah dan sederhana.

Umumnya, cara membuat bakso sapi yang kenyal dan padat bisa dilakukan dengan menambahinya dengan bahan baking powder di resep.

Namun, bagaimana cara membuat bakso sapi daging kurban Idul Adha 2022 jika tanpa ada baking powder? Simak selengkapnya yuk.

Baca Juga: Resep Bumbu Rendang Daging Sapi 1 Kg Padang, Cara Membuat Pakai Bahan Sederhana, Hasil Empuk dan Lembut

Sebelum mempersiapkan resep bumbu, siapkan beberapa bahan untuk menjamin agar bakso sapi yang Anda bikin bisa kenyal dan padat.

Bukan boraks yaa, itu berbahaya. Bahan-bahan untuk membuat bakso sapi blender yakni es batu, tepung sagu, bubuk agar-agar, telur dan air hangat.

Lantas, begini resep dan cara membuat bakso sapi dengan blender sebagai alternatif masakan daging kurban Idul Adha 2022.

Baca Juga: Resep Oseng Daging Kambing dan Sapi Pedas Manis Lengkap Cara Membuat dengan Bahan Sederhana dari Dapur

Dilansir dari Xander's Kitchen di Cookpad, begini resep dan bumbu bakso sapi untuk 6 porsi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x