Resep Oseng Daging Kambing dan Sapi Pedas Manis Lengkap Cara Membuat dengan Bahan Sederhana dari Dapur

- 10 Juli 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Cara membuat oseng daging kambing sederhana, enak, empuk, dan harum untuk olahan daging kurban Hari Raya Idul Adha 2022.
Ilustrasi - Cara membuat oseng daging kambing sederhana, enak, empuk, dan harum untuk olahan daging kurban Hari Raya Idul Adha 2022. /Tangakap layar YouTube.com/@Gla diz

BERITA DIY - Berikut resep lengkap cara memasak oseng daging kambing dan sapi pedas manis dengan bahan sederhana mudah didapat di dapur Anda.

Oseng daging kambing atau sapi cara membuatnya mudah dan sangat sederhana. Meskipun demikian, rasa dari menu masakan ini tetap enak dan menggugah selera.

Nikmatnya menyantap oseng daging kambing atau sapi berasal dari daging yang digunakan serta bumbu-bumbunya. Sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja bumbu yang akan digunakan.

Bahan atau bumbu yang digunakan dalam membuat oseng daging kambing sangat mudah untuk ditemukan. Di antara bumbu yang digunakan yaitu bawang merah, kemiri, cabe dan lainnya.

Baca Juga: Resep Semur Daging Kambing, Menu Sederhana Olahan Daging Kurban di Idul Adha 2022

Jika ingin memasak oseng daging sapi yang pedas manis bisa menggunakan kecap dan cabenya bisa dihaluskan atau dipotong saja juga bisa disesuaikan dengan selera.

Sekarang ini sedang berlangsung Idul Adha 1443 H, perayaan hari raya kedua dari umat Islam ini dibarengi dengan pemotongan dan pembagian hewan kurban.

Salah satu jenis olahan daging yang bisa Anda pilih untuk memasak daging kurban yaitu oseng. Cara memasaknya sederhana, bahan yang digunakan mudah dan murah.

Berikut ini informasi bahan-bahan dan cara membuat oseng daging sapi atau kambing dengan rasa yang enak, pedas, dan manis:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x