Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha 2022 Lengkap Sesuai Sunnah hingga Salam dan Doa Setelah Sholat

- 10 Juli 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat dan tata cara sholat Idul Adha 2022 lengkap sesuai sunnah hingga salam untuk sendiri atau berjamaah dan doa.
Ilustrasi - Bacaan niat dan tata cara sholat Idul Adha 2022 lengkap sesuai sunnah hingga salam untuk sendiri atau berjamaah dan doa. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat dan tata cara sholat Idul Adha 2022 lengkap sesuai sunnah hingga salam untuk sendiri atau berjamaah dan doa setelah sholat.

Pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 2022 akan dikerjakan mulai dari pagi hari, simak bacaan niat, tata cara lengkap dan doa setelah sholat.

Tata cara atau niat yang harus dilafadzkan ketika melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha 2022 perlu diketahui hingga di hafalkan.

Sebagai informasi bacaan niat sholat Idul Adha 2022 tentu berbeda dengan niat sholat fardhu lima waktu atau sholat lainnya.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Idul Adha 2022 Lengkap Tulisan Latin, Arab, dan Arti Bahasa Indonesia Serta Cara Sholat Ied

Selain itu tata cara hingga bacaan apa saja yang dilantunkan ketika sholat Idul Adha 2022 baik setelah takbir hingga kapan membaca doa iftitah ada di sini.

Berikut tata cara dan niat sholat Idul Adha lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya:

1. Sebelum mendirikan sholat, disunnahkan untuk memperbanyak pujian kepada Allah dengan bacaan takbir, tahmid,dan tasbih.

2. Dimulainya sholat ditandai dengan seuran"ash-shalâta jâmi‘ah", atau tanpa ada adzan dan iqamah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x