Bacaan Doa Buka Puasa Arafah Jelang Idul Adha 2022 dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 9 Juli 2022, 16:24 WIB
Bacaan doa buka puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk berbuka hari ini.
Bacaan doa buka puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk berbuka hari ini. /Freepik / Pikisuperstar.

BERITA DIY - Bacaan doa buka puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk berbuka hari ini tersedia di sini.

Hari ini, Sabtu, 9 Juli 2022, sebagian besar umat islam di Indonesia menjalankan ibadah sunnah puasa Arafah sebelum Hari Raya Idul Adha 2022.

Amalan puasa Arafah ini dilaksanakan pada tanggal 9 Dzulhijjah 1443 H atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 2022.

Umat islam yang menjalankan puasa sunnah Arafah hari ini adalah mereka yang mengikuti jadwal penanggalan atau kalender hijriyah sesuai dengan ketetapan pemerintah setelah sidang isbat.

Baca Juga: Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah 1443 H atau 9 Juli 2022 Jelang Idul Adha: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia

Sementara itu, masyarakat yang mengikuti anjuran Muhammadiyah sudah lebih dulu melaksanakan puasa Arafah pada kemarin, Jumat, 8 Juli 2022 dan hari ini merayakan Idul Adha 2022.

Salah satu hal yang paling dinantikan saat seseorang berpuasa adalah menantikan waktu buka puasa.

Adapun waktu buka puasa adalah saat matahari terbenam, tepatnya setelah adzan maghrib berkumandang.

Umat islam disunnahkan untuk berdoa pada saat buka puasa. Termasuk ketika berbuka di hari Arafah ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x