Profil Shinzo Abe, Mantan Perdana Menteri Jepang yang Tertembak Hari Ini: Karier, Tanggal Lahir, dan Istri

- 8 Juli 2022, 12:36 WIB
Profil politikus Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri Jepang yang tertembak saat berpidato hari ini, Jumat, 8 Juli 2022 waktu setempat: Karier, tanggal lahir, dan nama istri.
Profil politikus Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri Jepang yang tertembak saat berpidato hari ini, Jumat, 8 Juli 2022 waktu setempat: Karier, tanggal lahir, dan nama istri. / Instagram.com/@shinzoabe

BERITA DIY – Simak informasi mengenai profil mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang ditembak di bagian dadanya saat sedang berpidato di kota Nara, Jepang, pada Jumat, 8 Juli 2022: karier, tanggal lahir, dan istri.

Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, ditembak pada bagian dadanya saat sedang berpidato pada Jumat, 8 Juli 2022 waktu setempat.

Shinzo Abe ditembak ketika sedang berpidato di kota Nara dan saat ini dikabarkan mengalami henti jantung dan sedang dibawa ke rumah sakit setempat.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Kantor Berita NHK, warga setempat sempat mendengar suara mirip tembakan senjata ketika mantan Perdana Menteri Shinzo Abe terkapar.

Baca Juga: Profil Shinzo Abe Eks PM Jepang yang Dikabarkan Ditembak Pada Hari Ini: Karier Politik

Melalui akun Twitternya, mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk Jepang, Bill Hagerty, mengucapkan belasungkawa mengenai insiden tersebut dan mendoakan kesembuhan Shinzo Abe.

“Praying for my friend @AbeShinzo. I'm continuing to monitor this situation closely” tulis Bill Hagerty dalam bahasa Inggris.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar terbaru mengenai keadaan Shinzo Abe pasca dirawat di rumah sakit dan dikabarkan mengalami henti jantung akibat insiden penembakan tersebut.

Profil Shinzo Abe, Politikus yang Dinobatkan sebagai Perdana Menteri Terlama di Jepang

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah