Profil Shinzo Abe Eks PM Jepang yang Dikabarkan Ditembak Pada Hari Ini: Karier Politik

- 8 Juli 2022, 12:15 WIB
Profil dan biodata Shinzo Abe eks Perdana Menteri (PM) Jepang dikabarkan ditembak 2 kali pada hari ini, 8 Juli 2022, serta karier politiknya.
Profil dan biodata Shinzo Abe eks Perdana Menteri (PM) Jepang dikabarkan ditembak 2 kali pada hari ini, 8 Juli 2022, serta karier politiknya. /Instagram.com/@shinzoabe

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Shinzo Abe eks Perdana Menteri (PM) Jepang yang dikabarkan ditembak 2 kali pada hari ini, 8 Juli 2022, lengkap dengan karier politiknya.

Dikutip BERITA DIY dari laman NHK dan Bloomberg bahwa eks PM Jepang Shinzo Abe ditembak seseorang di Kota Nara pada pukul 11:30 waktu setempat.

"Orang yang berkepentingan mungkin ditahan," tulis Bloomberg yang dikutip BERITA DIY pada 8 Juli 2022.

Dari artikel tersebut dijelaskan bahwa terdengar dua kali tembakan saat kejadian. Atas kejadian tersebut menjadi perbincangan warganet, terlebih mempertanyakan profil dan biodata eks PM Jepang Shinzo Abe tersebut.

Baca Juga: Profil Dicky Topan yang Meninggal Dunia Setelah Berjuang 6 Kali Masuk Rumah Sakit karena Sakit Jantung

Profil dan biodata eks PM Jepang Shinzo Abe

Dunia politik, Shinzo Abe tidak asing sebab ia dilahirkan di lingkungan keluarga politik. Bahkan kakek Shinzo Abe, Kan Abe, dan ayahnya, Shintaro Abe, merupakan politikus terkenal di Jepang.

Awal politik Shinzo Abe dimulai dari terpilihnya ia menjadi wakili distrik satu dari Prefektur Yamaguchi pada 1993 setelah kematian ayahnya pada 1991.

Kemudian pada 1999 ia menjadi Direktur Divisi Urusan Sosial. Tidak hanya itu, Shinzo Abe Wakil Kepala Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Mori dan Koizumi dari 2000–2003. Mulai dikenal warga jepang setelah ia diamanahi sebagai Sekjen Partai Demokrat Liberal.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x