Niat Puasa Tarwiyah Bulan Dzulhijjah untuk 8 Juli 2022, Lafadz Arab, Latin dan Arti Indo, Kapan Niat Dibaca?

- 6 Juli 2022, 21:24 WIB
Ilustrasi - Niat Puasa Tarwiyah Bulan Dzulhijjah untuk 8 Juli 2022, Lafadz Arab, Latin dan Arti Indo, Kapan Niat Dibaca.
Ilustrasi - Niat Puasa Tarwiyah Bulan Dzulhijjah untuk 8 Juli 2022, Lafadz Arab, Latin dan Arti Indo, Kapan Niat Dibaca. /Pixabay/Iis Nur Siamil

BERITA DIY - Simak di sini bagaimana bacaan niat puasa Tarwiyah di bulan Dzulhijjah. Puasa Tarwiyah bertepatan tanggal 8 Juli 2022. Baca niat puasa Taarwiyah di waktu ini.

Bacaan niat puasa Tarwiyah di sini tersedia lengkap dengan lafadz Arab, latin juga terjemah Indonesia.

Puasa Tarwiyah menjadi salah satu amalan ibadah sunnah yang dikerjakan pada bulan Dzulhijjah. Selain puasa Dzulhijjah, dan puasa Tarwiyah bulan ini umat Islam juga melaksanakan hari raya Idul Adha atau kurban.

Baca Juga: Tata Cara Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah, Arafah, dan Ayyamul Bidh Idul Adha 1443 H, Berikut Bacaan Lengkap

Puasa Tarwiyah dikerjakan pada tanggal 8 Dzulhijjah sebelum Idul Adha, Adapun penetapan 1 Dzulhijjah 1443 H bertepatan 1 Juli 2022 maka puasa Tarwiyah dilaksanakan 8 Juli 2022 besok.

Waktu untuk membaca niat puasa Tarwiyah ini dapat dilakukan pada malam hari sebelum hari puasa atau bisa juga dibaca waktu pagi hari saat puasa sebelum mulai beraktivitas.

Mengerjakan puasa Tarwiyah ini tentu ada manfaatnya atau keutamaan yang didapatkan. Seperti yang diriwayatkan dari hadis berikut.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 2022 Ada Puasa Sunnah Tarwiyah dan Arafah Senin Kamis Lengkap Arab Latin Artinya

صوم يوم التروية كفارة سنة وصوم يوم عرفة كفارة سنتين

Artinya: “Puasa hari Tarwiyah dapat menghapus dosa setahun. Puasa hari Arafah dapat menghapus dosa dua tahun,” (HR Abus Syekh Al-Ishfahani dan Ibnun Najar)

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x