Puasa Arafah dan Tarwiyah Kapan? Ini Bacaan Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah Beserta Manfaat Keutamaannya

- 6 Juli 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi pertandingan, Puasa arafah dan tarwiyah kapan, tanggal berapa, bacaan niat puasa arafah dan tarwiyah beserta manfaat dan keutamaannya.
Ilustrasi pertandingan, Puasa arafah dan tarwiyah kapan, tanggal berapa, bacaan niat puasa arafah dan tarwiyah beserta manfaat dan keutamaannya. /PIXABAY/@fuad787041/4 images

BERITA DIY - Puasa arafah dan tarwiyah kapan? simak bacaan niat puasa arafah dan tarwiyah beserta manfaat dan keutamaannya di sini.

Informasi puasa arafah dan tarwiyah jatuh pada tanggal berapa, hukum puasa arafah dan tarwiyah, dan manfaat serta keutamaan puasa arafah dan tarwiyah sedang banyak dicari masyarakat.

Saat bulan Dzulhijjah, umat Islam diberikan kesempatan untuk melakukan berbagai ibadah tepatnya sebelum tanggal 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha.

Salah satu ibadah di bulan Dzulhijjah adalah puasa, di samping memperbanyak dzikir, membaca Al-Qur’an, sedekah dan lainnya.

Baca Juga: Hukum, Bacaan Niat, dan Cara Gabungkan Puasa Dzulhijjah 2022 dan Puasa Senin Kamis Kata Ustadz Adi Hidayat

Puasa merupakan ibadah melatih empati dan lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT dan dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Waktu pelaksanaan puasa sunnah Dzulhijjah bisa dikerjakan pada tanggal satu sampai sembilan Dzulhijjah.

Khusus untuk tanggal delapan Dzulhijjah dinamakan puasa tarwiyah sedangkan tanggal sembilan dinamakan puasa arafah.

Keutamaan puasa arafah dan tarwiyah ini sesuai hadits Nabi Muhammad SAW sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x