Doa agar Terhindar dari Makanan Beracun Lengkap dengan Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 28 Juni 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa agar terhindar dari segala makanan-makanan jahat seperti beracun, penglaris, dan haram yang membahayakan tubuh lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa agar terhindar dari segala makanan-makanan jahat seperti beracun, penglaris, dan haram yang membahayakan tubuh lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /Unsplash/Masjid Pogung Dalangan

BERITA DIY - Berikut doa agar terhindar dari makanan beracun dan dari segala yang membahayakan tubuh manusia.

Bacaan doa mohon agar terhindar dari makanan beracun disertai dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Makanan yang dikonsumsi bertujuan untuk menjadi sumber energi bagi tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan jasmani seseorang.

Namun ternyata tidak semua makanan dapat bermanfaat bagi tubuh, terkadang juga terdapat makanan yang mengandung penyakit seperti makanan kadaluarsa.

Baca Juga: Doa Menyembelih Hewan Kurban untuk Orang Lain dan Diri Sendiri Teks Arab, Latin, dan Artinya Beserta Tata Cara

Selain penyakit, makanan dapat membahayakan tubuh seseorang apabila di dalamnya mengandung racun yang tidak kita sadari.

Adapun jenis kejahatan di dalam makanan lainnya seperti pedagang yang memakai penglaris untuk mendapatkan keuntungan secara instan.

Kemungkinan keracunan makanan atau kejahatan lainnya selalu tidak dapat diprediksi kapan akan menimpa seseorang.

Oleh karena itu dianjurkan untuk membaca doa sebelum menyantap makanan agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan tubuh.

Baca Juga: Doa Pelunas Hutang Menurut Ustadz Adi Hidayat Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Membaca doa terhindar dari makanan beracun adalah bentuk ikhtiar meminta pertolongan Allah SWT agar dijauhkan dari segala kejahatan yang terkandung di dalam makanan.

Dikutip dari laman Bimas Islam Kemenag, berikut doa agar terhindar dari makanan beracun lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya:

بِسْمِ اللَّهِ خَيْرِ الْأَسْمَاءِ بِسْمِ اللَّهِ رَبِّ الْأَرْضِ وَالسَّمَاءِ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ دَاءٌ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلاَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ

Bismillaahkhairil asmaa, bismillaahrabbil ardhi wassamaa’, bismillaahil ladziilaayadhurru ma’asmihiidaa’, bismillaahil ladziilaayadhurru ma’asmihiisyaiun filardhi walaafissamaa’.

Baca Juga: Doa agar Diberi Kemudahan oleh Allah SWT Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemaha Bahasa Indonesia

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, sebaik-baik nama. Dengan menyebut nama Allah, Tuhan bumi dan langit. Dengan menyebut nama Allah, yang dengan bersama nama-Nya penyakit tidak dapat membahayakan.Dengan menyebut nama Allah, yang dengan bersama nama-Nya tidak satu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit.

Itulah doa agar terhindar dari segala kejahatan yang terkandung di dalam makanan lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.***

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x