Teks Khutbah Idul Adha 2022 Singkat dan Jelas yang Mengharukan dan Menggetarkan Hati Jemaah

- 27 Juni 2022, 11:07 WIB
Ilustrasi - Berikut contoh teks khutbah Idul Adha 2022 singkat dan jelas yang bisa menggetarkan hati jemaah.
Ilustrasi - Berikut contoh teks khutbah Idul Adha 2022 singkat dan jelas yang bisa menggetarkan hati jemaah. /pixabay.com/Konevi

BERITA DIY - Simak contoh teks khutbah Idul Adha 2022 singkat dan jelas yang mengharukan dan menggetarkan hati jemaah.

Sebentar lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah pada tahun 2022 ini. Apabila khasus pandemi tetap terkendali maka kemungkinan pelaksanaan sholat berjamaah diperbolehkan oleh Pemerintah.

Adapun contoh naskah atau teks khutbah Idul Adha 2022 yang mengharukan dan menggetarkan hati jemaah di bawah ini bisa disampaikan oleh khatib pada sholat berjamaah perayaan Lebaran Haji.

Mengenai kapan jadwal Idul Adha 2022, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022.

Baca Juga: Khutbah Idul Adha yang Menggetarkan Jiwa Tentang Pengorbanan Nabi Ibrahim AS, Lengkap Link Download PDF

Menurut SK 3 Menteri tentang hari libur dan tanggal merah nasional, Hari Raya Idul Adha 2022 juga jatuh pada tanggal yang sama dengan versi Muhammadiyah.

Meski begitu, biasanya Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan Sidang Isbat dalam penetapan Hari Raya Idul Adha.

Terlepas dari itu, umat Muslim pastinya sudah mulai mempersiapkan apa saja untuk perayaan besar kedua setelah Hari Raya Idul Fitri ini.

Berikut contoh teks khutbah sholat Idul Adha 2022 singkat dan jelas yang mengharukan dan menggetarkan hati sebagaimana dikutip dari unida.gontor.ac.id.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap Dengan Doanya Singkat, Menyentuh Hati Tentang Pertimbangan Menunaikan Ibadah Haji

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Unida.gontor.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x