Kumpulan Ceramah Singkat Beserta Nama Penceramahnya, Cocok untuk Kultum Pengajian hingga Khutbah Jumat

- 14 Mei 2022, 18:00 WIB
ilustrasi - Kumpulan ceramah singkat beserta nama penceramahnya cocok untuk kultum acara pengajian hingga khutbah sholat Jumat berjamaah.
ilustrasi - Kumpulan ceramah singkat beserta nama penceramahnya cocok untuk kultum acara pengajian hingga khutbah sholat Jumat berjamaah. /PIXABAY/@Skitterphoto

BERITA DIY - Berikut kumpulan ceramah singkat beserta nama penceramahnya yang cocok untuk dijadikan materi kultum pengajian hingga khutbah sholat Jumat atau jumatan.

Ceramah adalah salah satu metode pendidikan dan syiar agama Islam. Menyampaikan ceramah hendaknya secara lugas agar mudah dipahami.

Tidak bisa dipungkiri bahwa membuat materi untuk ceramah tidaklah mudah. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika menyampaikan ceramah memakai materi orang lain.

Baca Juga: Teks Naskah Ceramah Keutamaan dan Hukum Puasa Syawal yang Tak Banyak Diketahui, Khutbah Singkat dan Jelas

Selain tidak perlu membuat materi lagi, menyampaikan ceramah dari orang lain untuk mengisi acara pengajian atau saat khutbah sholat Jumat juga bisa menjadi pemicu untuk membuat materi ceramah yang baik.

Sebagai inspirasi berikut BERITA DIY telah merangkum kumpulan ceramah beserta nama penceramahnya yang cocok untuk kultum pengajian, hajatan, hingga khutbah sholat Jumat.

Contoh Khutbah Singkat Tentang Ikhlas dari Ibu Mas'ad Masjhur dikutip dari buku Materi Tausiyah Ustadz Gaul Ceramah Inspiratif.

Baca Juga: Kumpulan Naskah Khutbah Idul Fitri PDF Bisa Download di Link Ini, Ceramah Lebaran Singkat dan Mengharukan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x