Materi Teks Khutbah Jumat Bulan Syawal Menyentuh Hati Tema Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian

- 19 Mei 2022, 17:45 WIB
Berikut contoh teks khutbah sholat Jumat bulan Syawal menyentuh hati.
Berikut contoh teks khutbah sholat Jumat bulan Syawal menyentuh hati. /pexels.com/ Iva Prime

BERITA DIY - Simak materi teks khutbah Jumat pada bulan Syawal yang menyentuh hati tentang tema "Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian".

Umat Islam pria setiap hari Jumat diwajibkan untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah pada siang hari sebagai pengganti sholat zuhur.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat, ada seorang khatib yang menyampaikan ceramah atau khutbah. Bagi Anda yang akan bertugas menjadi khatib, berikut disajikan contoh materi teks khutbah Jumat bulan Syawal.

Diketahui bahwa umat Islam saat ini telah menyambut bulan Syawal yang ditandai dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah atau 2 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Surat Yasin 83 Ayat: Arab, Latin, Indonesia Beserta Keutamaan, Baik Dibaca di Malam Jumat dan Pelengkap Tahlil

Setelah melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, Muslim juga disunnahkan untuk menjalani ibadah sunnah pada bulan Syawal, seperti puasa Syaeal 6 hari.

Serangkaian ibadah, baik itu sholat, puasa, sedekah, dan sebagainya baik bersifat wajib maupun sunnah akan dicatat oleh Allah SWT sebagai perbuatan baik.

Segala yang dialkukan oleh manusia di dunia ini adalah amalan untuk mempersiapkan kehidupan setelah kematian. 

Oleh karena itu, berikut ini contoh teks khutbah ceramah sholat Jumat pada bulan Syawal dengan tema "Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian" yang dikutip dari website resmi Kemenag.

Baca Juga: Kumpulan Ceramah Singkat Beserta Nama Penceramahnya, Cocok untuk Kultum Pengajian hingga Khutbah Jumat

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x