Bacaan Tahlil Saat Dzikir setelah Sholat Saat Malam Jumat Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Artinya Indonesia

- 23 Juni 2022, 10:41 WIB
Ilustrasi. Bacaan tahlil saat dzikir setelah sholat pada malam jumat dan ziarah kubur lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan tahlil saat dzikir setelah sholat pada malam jumat dan ziarah kubur lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak bacaan tahlil saat dzikir malam jumat lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Amalan bacaan tahlil ini biasa dilakukan sebagian umat muslim sebagai rutinitas pada Kamis atau ketika malam Jumat.

Membaca tahlil beserta dzikir pada malam tersebut dikarenakan Jumat merupakan Sayyidul Ayyam atau raja hari dan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah.

Bacaan tahlil sering diamalkan setelah pembacaan Surat Yasin pada malam Jumat dan juga dibacakan pada saat ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Istigosah Singkat Malam Jumat, Lengkap dengan Tahlil, Doa, dan Surat Yasin 83 Ayat

Selain itu sebagian muslim lainnya mengamalkan dan membaca tahlil sebagai pelengkap ketika selesai melaksanakan sholat maghrib.

Setelah selesai sholat, dianjurkan untuk membaca tahlil sebanyak 10 kali dan dilanjutkan dengan doa-doa keselamatan dan memohon ampunan.

Berikut bacaan tahlil dalam rangkaian doa sesudah sholat yang dikutip dari jatim.kemenag.go.id:

1. Membaca Istighfar (3x):

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x