Teks Surat Yasin Ayat 1 sampai 83 Lengkap Latin Artinya dan Link PDF, serta Bacaan Dzikir Tahlil untuk Yasinan

- 16 Juni 2022, 16:16 WIB
Teks surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, surat Yasin latin mudah dibaca saat tahlil, dan link download surat Yasin PDF untuk Yasinan.
Teks surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, surat Yasin latin mudah dibaca saat tahlil, dan link download surat Yasin PDF untuk Yasinan. /PIXABAY/@mataqdarululum

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, surat Yasin latin mudah dibaca saat tahlil, dan link download surat Yasin PDF untuk Yasinan dan Tahlilan.

Simak teks surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap Arab latin dan artinya serta link download PDF, dilengkapi bacaan dzikir tahlil untuk Yasinan dan Tahlilan.

Yasinan merupakan tradisi membaca surat Yasin bersama-sama, baik tiap malam Jumat atau malam-malam tertentu di masjid, mushola, atau di rumah-rumah.

Sementara Tahlil sendiri artinya pengucapan lafadz Laa ilaaha illallaah. Tahlilan memiliki arti bersama-sama melakukan dzikir dan berdoa ke orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Doa Tahajud yang Mustajab Tulisan Latin, Arab dan Artinya Indonesia Beserta Bacaan Niat dan Sholat Tata Cara

Surat Yasin sendiri berisikan peringatan Allah SWT dan Rasul-nya soal menyembah kepada Allah SWT, balasan untuk mukminin dan kafir, hingga pertanda kekuasaan Allah SWT.

Manfaat membaca surat Yasin sendiri, yakni mempermudah urusan di dunia, mempermudah sakaratul maut, hingga mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Surat Yasin sendiri merupakan firman Allah SWT yang tertuang dalam Al Quran juz 22 dan 23, di mana disebutkan bahwa jantung Al Quran adalah surat Yasin.

Waktu yang dinilai tepat membaca surat Yasin yaitu seusai sholat Maghrib maupun Isya. Surat Yasin ini biasa dibaca saat Tahlilan di malam Jumat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x