Pencairan Dana BSU 2022 Kapan dan Jawaban Menaker Ida Fauziyah, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan?

- 19 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Pencairan dana BSU 2022 kapan dan jawaban Menaker Ida Fauziyah bisa disimak di sini. Cek BLT subsidi gaji di link BPJS Ketenagakerjaan?
Ilustrasi - Pencairan dana BSU 2022 kapan dan jawaban Menaker Ida Fauziyah bisa disimak di sini. Cek BLT subsidi gaji di link BPJS Ketenagakerjaan? /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Pencairan dana BSU 2022 kapan dan jawaban Menaker Ida Fauziyah bisa disimak di ulasan berikut. Cek BLT subsidi gaji di link BPJS Ketenagakerjaan?

Pencairan BSU 2022 kapan terus menjadi pertanyaan publik. Banyak orang menantikan dana bantuan subsidi upah itu cair ke rekening.

Besaran BSU 2022 rencananya sama dengan BLT subsidi gaji yang diberikan tahun lalu, yakni sebesar Rp 1 juta per orang.

Pencairan BSU pun akan langsung ke rekening bank Himbara milik para penerima, terdiri dari rekening Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI.

Baca Juga: Cek Syarat BSU BPJS Ketenagakerjaan di Link Kemnaker, Login di kemnaker.go.id untuk Cek Daftar Penerima

BSU merupakan program bansos baru dari pemerintah yang disalurkan sejak awal pandemi Covid-19, mulai 2020 dan 2021.

Pemerintah memberikan BLT subsidi gaji untuk meningkatkan konsumsi masyarakat, dengan harapan bisa memacu pemulihan ekonomi nasional.

Tahun ini pemerintah akan memberikan BSU kepada 8,8 juta orang. Kriteria sementara pekerja yang bisa mendapat BLT subsidi gaji yaitu:

1. Warga negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x