Deretan Fenomena Langit Terjadi Tahun 2022 dari Supermoon Sampai Hujan Meteor: Waktu dan Tempat untuk Melihat

- 15 Juni 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi deretan fenomena langit yang akan terjadi di tahun 2022 mulai dari supermoon sampai hujan meteor ini jadwal dan tempat untuk menyaksikan.
Ilustrasi deretan fenomena langit yang akan terjadi di tahun 2022 mulai dari supermoon sampai hujan meteor ini jadwal dan tempat untuk menyaksikan. /PIXABAY/@andrymaxsis

BERITA DIY- Berbagai fenomena langit terjadi hampir setiap tahu tidak terkecuali tahun 2022. Berikut deretan fenomena langit yang akan terjadi pada tahun 2022 mulai dari supermoon sampai hujan meteor lengkap dengan waktu dan tempat untuk melihat peristiwa tersebut.

Dikutip dari LAPAN,, pada tahun 2022 ini ada sekitar 10 fenomena langit yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi. Pastikan untuk tidak melewati beberapa kejadian yang jarang terjadi ini.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan fenomena langit ini berikut informasi mengenai fenomena apa saja yang akan terjadi dan kapan waktunya.

Deretan fenomena langit yang akan terjadi pada tahun 2022:

1. Hujan meteor quadrantid

Fenomena langit pertama yang terjadi pada tahun 2022 adalah hujan meteor quadrantid. Hujan meteor quadrantid sudah terjadi pada bulan Januari lalu dna puncaknya pada tanggal 4 Januari.

Baca Juga: Apa itu Parade Langit Subuh Terjadi di Bulan Juni 2022? Ini Tempat dan Waktu untuk Melihat Fenomena Antariksa

Sebagai informasi bahwa fenomena hujan meteor quadrantid terjadi karena adanya sisa debu asteroid 2003 EH1 dan komet C/1490 Y1.

Peristiwa hujan meteor quadrantid ini dapat disaksikan secara langsung tanpa alat bantu apabila langit dalam keadaan cerah, bebas polusi, dan medan pandang bebas halangan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x