Jadwal Puasa Ayyamul Bidh 2022 Juni selama Tiga Hari, Ini Bacaan Niat Puasa Sunnah Tengah Bulan Latin dan Arti

- 13 Juni 2022, 17:10 WIB
Jadwal puasa Ayyamul Bidh bulan ini Juni tahun 2022 beserta keutamaan dan niat puasa sunnah pertengahan bulan selama tiga hari tulisan latin, arab, dan artinya.
Jadwal puasa Ayyamul Bidh bulan ini Juni tahun 2022 beserta keutamaan dan niat puasa sunnah pertengahan bulan selama tiga hari tulisan latin, arab, dan artinya. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak jadwal puasa Ayyamul Bidh Juni 2022 selama tiga hari beserta bacaan niat tulisan latin dan artinya serta keutamaan puasa sunnah pertengahan bulan.

Ibadah puasa Ayyamul Bidh merupakan amalan yang bersifat sunnah dan dikerjakan setiap tanggal 13, 14, dan 15 pada bulan Qomariyah.

Ayyamul Bidh diamalkan setiap pertengahan bulan Hijriah berdasarkan perhitungan kalender Qamariyah kecuali hari tasyrik di bulan Dzulhijjah.

Kegiatan puasa Ayyamul Bidh dianjurkan untuk dilaksanakan oleh setiap muslim agar mendapatkan manfaat yang terkandung di di dalamnya.

Baca Juga: Puasa Ayyamul Bidh Juni 2022: Jadwal, Pengertian, Bacaan Niat, Keutamaan, Boleh Digabung Puasa Senin Kamis?

Selain mendapat pahala dari Allah SWT, Ayyamul Bidh dan kegiatan ibadah puasa sunnah lainnya bermanfaat untuk kesehatan jasmani yang menjalankannya.

Bagi umat muslim yang ingin mengerjakan puasa Ayyamul Bidh, simak jadwal lengkapnya untuk bulan Juni ini beserta dengan bacaan niatnya.

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Juni 2022

Berikut jadwal puasa Ayyamul Bidh Juni 2022 lengkap dengan bacaan niat tulisan Arab, latin, dan artinya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x