Hasil Forensik Penyebab Eril Meninggal Dikuak Media Swiss, Istri Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Anaknya Tersenyum

- 11 Juni 2022, 19:21 WIB
Hasil forensik penyebab Eril Emmeril Kahn, putra Ridwan Kamil meninggal dunia saat tenggelam di sungai Aare Swiss.
Hasil forensik penyebab Eril Emmeril Kahn, putra Ridwan Kamil meninggal dunia saat tenggelam di sungai Aare Swiss. /Instagram @ridwankamil

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari hasil forensik penyebab Eril Emmeril Kahn, putra Ridwan Kamil meninggal dunia saat tenggelam di sungai Aare Swiss.

Seperti diketahui, jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil itu, Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Sesuai prosedur berlaku, tim forensik kepolisian segera mengidentifikasi dan menelusuri DNA (deoxyribonucleic acid), untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril.

Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad DNA adalah Ananda Eril. Hal ini juga disampaikan secara resmi melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 waktu Swiss.

Baca Juga: Daun Eucalyptus Seperti Apa? Ini Penjelasan Daun yang disebut Wanginya Jasad Eril oleh Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menuturkan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar di Swiss, bernama Geraldine Beldi.

Dalam akun media sosialnya, Kang Emil mengatakan bahwa Geraldine menemukan jasad Eril ketika ia tengah berjalan pagi menuju tempat mengajarnya.

Kang Emil sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh guru perempuan tersebut. Kang Emil sempat berbincang setelah Geraldine mengajar di kelasnya dan berfoto bersama. Foto kebersamaan itulah yang diunggah di akun Instagram.

Ridwan Kamil pun mengungkapkan, jenazah Eril, akan dimakamkan di samping sebuah masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil, ada pun nama masjid yang sedang dibangun dan dirancang tersebut adalah Masjid Al Mumtadz.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x