Update Penemuan Eril: Kapan Pulang ke Indonesia dan Lokasi Pemakaman Putra Sulung Ridwan Kamil

- 10 Juni 2022, 09:20 WIB
Update penemuan Eril: Kapan pulang ke Indonesia dan lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Update penemuan Eril: Kapan pulang ke Indonesia dan lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Instagram.com/@emmerilkahn/

BERITA DIY - Update penemuan Eril: Kapan pulang ke Indonesia dan lokasi pemakaman.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya berhasil ditemukan setelah 14 hari sejak dinyatakan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022.

Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu Swiss di bendungan Engehalde, Bern oleh polisi maritim, Kepolisian Bern, Swiss.

Pihak keluarga Ridwan Kamil langsung kembali terbang menuju Swiss setelah mendapatkan kabar tersebut sekaligus membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus dan Masih Utuh

Mengenai waktu kapan Eril tiba di Indonesia, pihak keluarga Ridwan Kamil berharap jenazah putra sulung dari Gubernur Jabar itu, bisa tiba di Indonesia pada Sabtu, 11 Juni 2022 atau, Minggu, 12 Juni 2022.

"Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya hari Sabtu atau Ahad," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, dalam jumpa pers secara daring yang diikuti di Bandung, Kamis, 9 Juni 2022.

Meski demikian, hingga saat ini pihak keluarga belum bisa memastikan waktu kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," sambungnya.

Baca Juga: Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan: Kronologi, Kapan Dibawa ke Indonesia dan Dimakamkan di Mana?

Sementara itu untuk lokasi pemakaman Eril, Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memastikan titik lokasi pemakaman putra sulung Ridwan Kamil.

"Lokasi pemakaman ditentukan keluarga, kami belum bisa memastikan titik lokasinya," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Kamis, 9 Juni 2022 dikutip dari ANTARA.

Wahyu mengatakan Pemprov Jabar masih berkoordinasi dengan keluarga besar Gubernur Ridwan Kamil terkait pemakaman Eril.

Selain itu, lanjut Wahyu, Pemprov Jabar juga terus berkoordinasi dengan KBRI terkait rencana pemulangan jenazah Eril ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x