Selamat Bansos Sembako Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini Juni 2022, Cek BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juni 2022, 16:52 WIB
Selamat bansos sembako Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini Juni 202, cek penerima BPNT di link cekbansos.kemensosgo.id.
Selamat bansos sembako Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini Juni 202, cek penerima BPNT di link cekbansos.kemensosgo.id. /Neng Anne Mustika/Bagikanberita.com

BERITA DIY - Selamat bansos sembako Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini pada Juni 2022, cek penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk warga miskin di seluruh Indonesia dalam bentuk bansos sembako atau BPNT.

BPNT harusnya cair senilai Rp 200 ribu per bulan. Namun untuk mengakselerasi proses penyaluranmnya, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) merapel bantuan ini menjadi Rp 600 ribu sekaligus.

Sebagian daerah yang belum mendapatkan bantuan ini disebabkan karena proses penyaluran yang membutuhkan waktu.

Baca Juga: 5 Kebutuhan Ini Bisa Pakai Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu, Lapor Kendala Bantuan Cair di Hotline Kemensos

Pemerintah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos menyalurkan bantuan ini untuk 18,8 juta penerima.

Masyarakat yang menjadi penerima Bansos Sembako Rp 600 ribu ini akan menerima undangan atau surat pemberitahuan dari kepala desa seetmpat untuk mengambil bantuan di Kantor Pos.

Berikut kriteria pemilik KTP yang bisa menerima BPNT Juni 2022 atau Bansos Sembako Rp 600 ribu dari Kemensos:

1. Warga miskin atau rentan miskin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x