Cara Menggunakan NFC untuk Mengisi Saldo e-toll lewat HP: Tak Perlu Cari ATM, Indomaret, atau Alfamart

- 11 Juni 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Cara menggunakan NFC untuk mengisi saldo kartu e-Toll lewat HP, tak perlu cari ATM, Indomaret atau Alfamart.
Ilustrasi - Cara menggunakan NFC untuk mengisi saldo kartu e-Toll lewat HP, tak perlu cari ATM, Indomaret atau Alfamart. /PIXABAY/kalhh

BERITA DIY - Cara menggunakan NFC untuk mengisi saldo kartu e-toll lewat HP dengan mudah dan cepat, tak perlu datang ke ATM, Indomaret, atau Alfamart.

Kemajuan teknologi terus berjalan seiring berjalannya waktu, salah satu penemuannya yaitu NFC. Saat ini banyak HP yang telah dilengkapi fitur NFC.

NFC banyak dimanfaatkan dalam berbagai hal yang tentunya dapat mempermudah penggunanya, misalnya mempermudah melakukan pembayaran digital, seperti mengisi saldo e-toll.

Near Field Communication (NFC) dapat bekerja jika terdapat dua perangkat pendukung, satu perangkat berperan sebagai transmitter dan satu perangkat lain berperan sebagai penangkap sinyal.

Baca Juga: Apa Itu MLFF yang Akan Menggantikan E-Toll? Benarkah Bisa Mengurangi Antrian pada Pintu Masuk Tol?

Anda dapat memanfaatkan NFC yang tersedia pada HP Anda untuk mengisi saldo e-toll Anda. Cara ini akan sangat membatu ketika Anda kehabisal saldo e-Toll di tengah perjalanan.

Sebenarnya Anda dapat mengisi saldo e-toll di ATM, Indomaret, atau Alfamart, namun jika Anda merasa kerepotan, Anda bisa memanfaatkan fitur NFC ini.

Ada banya cara untuk mengisi saldo kartu e-toll dengan menggunakan fitur NFC, namun pada artikel ini akan dijelaskan cara mengisi saldo kartu e-toll lewat aplikasi Shopee dan Tokopedia.

Hal pertama yang harus Anda siapkan yaitu HP dengan fitur NFC serta telah terpasang aplikasi Shopee atau Tokopedia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x