Cara Menggunakan NFC untuk Cek Saldo ATM dan Pembayaran

- 21 Februari 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dan melakukan pembayaran.
Ilustrasi cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dan melakukan pembayaran. /PIXABAY/kreatikar

BERITA DIY – Ketahui cara menggunakan Near Field Communication (NFC) atau komunikasi jarak dekat untuk cek saldo ATM dan pembayaran dengan mudah berikut ini.

Kemajuan teknologi semakin memudahkan masyarakat terutama para pengguna ponsel yang menyukai aktivitas cashless atau non tunai karena hadirnya fitur NFC pada beberapa ponsel.

Near Field Communication (NFC) atau komunikasi jarak dekat merupakan konektivitas yang berfungsi menyambungkan atau menghubungkan dua perangkat dengan mendekatkan dua perangkat tersebut dalam jarak beberapa sentimeter saja.

Baca Juga: Cara Pembayaran Tagihan Akulaku Melalui ATM BRI Mudah dan Cepat

Ponsel yang telah memiliki fitur NFC ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data kontak, gambar dan video ke perangkat lain dengan mudah dan cepat. Selain itu, NFC ini juga memungkinkan seseorang untuk cek saldo ATM dan melakukan pembayaran dengan mudah.

Fitur NFC ini biasanya ditemukan pada ponsel kelas menengah hingga flagship. Beberapa perangkat seluler yang telah memiliki fitur NFC ini antara lain adalah ponsel merek Poco, Samsung bahkan Apple.

Sebelum mengetahui cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dan melakukan pembayaran, pengguna perlu mengaktikan fitur NFC pada ponsel dengan cara sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan pada ponsel
  • Ketuk Perangkat Terhubung
  • Pilih Preferensi Koneksi
  • Pilih NFC dan aktifkan Gunakan NFC

Baca Juga: Cara Transfer Uang Antar Bank Melalui ATM Lengkap dengan Daftar Kode Bank dan Biaya Transaksi Tahun 2022

Cara menggunakan NFC untuk Cek Saldo

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x