Apa Itu MLFF yang Akan Menggantikan E-Toll? Benarkah Bisa Mengurangi Antrian pada Pintu Masuk Tol?

- 21 Mei 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi penggunaan MLFF di jalan tol. Apa itu MLFF yang akan menggantikan E-toll? Benarkah bisa mengurangi antrian pada pintu masuk tol?
Ilustrasi penggunaan MLFF di jalan tol. Apa itu MLFF yang akan menggantikan E-toll? Benarkah bisa mengurangi antrian pada pintu masuk tol? /PIXABAY/@pasja1000

BERITA DIY- Berikut ini penjelasan apa itu MLFF yang akan menggantikan E-toll? Benarkah bisa mengurangi antrian pada pintu masuk tol?. 

Seperti diketahui bahwa ketika henda masuk ke jalan tol para pengguna kendaraan akan berhenti terlebih dahulu untuk melakukan transaksi pembayaran.

Saat akan melakukan transaksi pembayaran memerlukan waktu beberapa saat untuk membuka kaca mobil dan tapping kartu elektronik.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Hari Ini, Cek Penyebab dan Jumlah Korban

Karena beberapa alasan tersebut saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melakukan suatu inovasi dalam meningkatkan pelayanan.

Dikutip dari BPJT, PUPR melalui BPJT akan menerapkan sistem transaksi nontunai berbasis Multi Lane Free Flow (MLFF). MLFF merupakan transaksi pembayaran tol yang dilakukan dalam kecepatan normal dengan menggunakan teknologi nirsentuh.

Dengan menggunakan MLFF para pengguna jalan tol tidak perlu berhenti di gerbang tol untuk melakukan transaksi pembayaran.

Baca Juga: Bayar Tol Sudah Bisa Tanpa Setop, Berikut Faktanya

MLFF menggunakan teknologi nirsentuh, ketika kendaraan melewati pintu tol saldo uang elektronik pada aplikasi akan secara otomatis terpotong.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x