9 Jurusan Kuliah untuk Anak SMA-SMK IPA-IPS yang Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja dengan Gaji Tinggi

- 10 Juni 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi mahasiswa. Daftar 9 jurusan kuliah untuk anak SMA-SMK IPA-IPS yang paling dibutuhkan dunia kerja dengan gaji tinggi di UGM, UI dan ITB.
Ilustrasi mahasiswa. Daftar 9 jurusan kuliah untuk anak SMA-SMK IPA-IPS yang paling dibutuhkan dunia kerja dengan gaji tinggi di UGM, UI dan ITB. /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY - Bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, berikut 9 jurusan kuliah untuk anak SMA-SMK IPA-IPS yang paling dibutuhkan dunia kerja dengan gaji tinggi.

Artikel ini akan merangkum tiga jurusan kuliah dari perguruan tinggi negeri (PTN) di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat dan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Bandung, Jawa Barat.

Dengan adanya rangkuman jurusan kuliah ini, siswa SMA-SMK di SMA jurusan IPA-IPS bisa mengetahui pengetahuan dalam memilih jurusan di PTN.

Baca Juga: Pendaftaran SIMAK UI 2022 Masih Dibuka, Simak Jadwal, Syarat, serta Biaya Pendaftaran di Sini

3 jurusan kuliah di UGM yang menjanjikan

- Hukum

Sudah menjadi hal yang umum menempatkan jurusan kuliah hukum UGM sebagai yang menjanjikan untuk dunia kerja.

Lulusan jurusan kuliah hukum bisa terserap pada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai pengacara, bisa menjadi jaksa, hakim hingga staf legal di banyak perusahaan.

- Ilmu Hubungan Internasional

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x