Profil Ova Emilia Rektor Baru UGM Lengkap Karier dan Pendidikan hingga Daftar Rektor UGM Sepanjang Masa

- 21 Mei 2022, 15:02 WIB
Berikut profil Prof. Ova Emilia yang terpilih menjadi Rektor baru UGM.
Berikut profil Prof. Ova Emilia yang terpilih menjadi Rektor baru UGM. /Dok/ugm.ac.id

BERITA DIY - Simak profil Ova Emilia, Rektor baru UGM lengkap dengan karier dan pendidikan beserta daftar Rektor UGM sepanjang masa.

Universitas Gadjah Mada (UGM) baru saja menetapkan Ova Emilia sebagai Rektor baru dalam Rapat Pleno Pemilihan dan Penetapan Rektor di Balai Senat, UGM, Yogyakarta, Jumat 21 Mei 2022.

Kabar itu membuat banyak orang ingin mengetahui sosok dan profil Ova Emilia yang ditetapkan sebagai Rektor baru UGM mencakup karier dan pendidikan.

Sebelumnya, Prof Dwikorita Karnawati menjadi perempuan pertama yang dikukuhkan sebagai Rektor UGM pada periode 2014-2017. Kini Ova Emilia terpilih menjadi perempuan kedua orang nomor 1 di UGM untuk 5 tahun ke depan (2022-2027).

Baca Juga: Profil Ova Emilia Rektor UGM Baru Periode 2022-2027, Jadi Guru Besar, Dokter Spesialis hingga Pendidikan

Prof Ova Emilia berhasil memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 21 voting. Sementara pesaingnya, Prof. Bambang Agus Kironoto mendapat 1 suara dan Prof. Deendarlianto 3 suara.

"Kami sudah melakukan voting, dan hasilnya adalah Prof. Bambang Agus Kironoto memperoleh 1 suara, Prof. Deendarlianto 3 suara, dan Prof. Ova Emilia memperoleh 21 suara. Dengan demikian rektor terpilih adalah Prof. Ova Emilia," jelas Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof Praktikno dikutip dari ANTARA NEWS.

Pemilihan Rektor UGM dilakukan secara hybrid, yaitu gabungan luring dan daring. Seluruh anggota MWA berhak memberikan suara kecuali Prof. Panut Mulyono yang masih menjabat sebagai Rektor UGM saat ini.

Baca Juga: Biodata Anggota KPU Viryan Azis yang Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Jejak Karier

Profil Prof. Ova Emilia

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x