Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juni 2022 Bisa Dipakai untuk Kebutuhan Apa? Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Juni 2022, 20:57 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 bisa dipakai untuk kebutuhan keluarga, cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 bisa dipakai untuk kebutuhan keluarga, cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Dana bantuan sosial, bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 akan disalurkan ke 18,8 juta keluarga yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. Uang bantuan dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Lantas kebutuhan apa saja yang bisa dicukupi dengan dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 ini?

Simak macam kebutuhan keluarga yang bisa memanfaatkan dana bansos sembako BPNT lengkap cara cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 akan disalurkan kembali di bulan ini kepada masyarakat prasejahtera yang menjadi sasaran Kemensos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Juni 2022 Bisa Jadi Tabungan dan Modal Usaha, Cek Status Salur di cekbansos.kemensos.go.id

Hanya ada sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sembako BPNT di berbagai daerah yang bisa menerima bansos sembako BPNT bulan Juni 2022 senilai Rp200 ribu setiap bulannya.

Penerima dapat dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data nama dan alamat sesuai di KTP sebagai identitas resmi masyarakat.

Uang bantuan akan cair di Kantor Pos terdekat sesuai domisili penerima dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan keluarga sebagaimana disampaikan Kemensos dalam instagram resmi @kemensosri pada 20 April 2022 sebagai berikut:

- Kebutuhan sekolah anak (baju, seragam, alat tulis, dan lain-lain)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x