Kateter Urin Adalah Apa? Ini Penggunaan Alat yang Dipasang oleh Mahasiswi Keperawatan Viral di TikTok

- 3 Juni 2022, 16:42 WIB
Berikut penjelasan kateter urin adalah apa, alat yang dipasang oleh mahasiswi Keperawatan dan menjadi viral di TikTok.
Berikut penjelasan kateter urin adalah apa, alat yang dipasang oleh mahasiswi Keperawatan dan menjadi viral di TikTok. /Tangkapan layar Twitter/dr. Tirta

BERITA DIY - Simak kateter urin adalah apa berikut penjelasan dan penggunaan alat yang dipasang oleh seorang mahasiswi Keperawatan dan menjadi viral di TikTok.

Dunia maya tengah dihebohkan oleh unggahan video mahasiswa Keperawatan yang tengah memasang kateter urin. Hal ini pun membuat netizen penasaran alat apakah itu.

Sebelumnya, video seorang mahasiswa Keperawatan viral di TikTok saat tengah memasang kateter urin kepada seorang pasien laki-laki.

Baca Juga: Apa Itu Kateter Urin? Ini Kronologi Mahasiswi Magang Viral dan Kena Sanksi Akibat Video TikTok

Tak hanya mengunggah video, ia juga menulis caption yang menceritakan pengalamannya memasang kateter urin. Namun tulisannya dianggap melecehkan pasien berjenis kelamin laki-laki itu.

"Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis wanita berkacamata itu.

Kejadian itu dikabarkan terjadi di RSUD Wonosari. Pihak Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pun telah melakukan tindakan tegas sehingga ia dikeluarkan dari tempat praktik lapangan.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Scrolling Text I Love You yang Viral di TikTok, Link Tulisan Panjang untuk WhatsApp Tanpa APK

Usai kejadian viral, orang-orang masih asing dengan kateter urin adalah apa dan penggunaan untuk pasien apa.

Dikutip dari nhs.uk, kateter urin adalah tabung fleksibel yang digunakan untuk mengosongkan kandung kemih dan mengumpulkan urin dalam kantong drainase.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x