Profil Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia: Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Nama Asli, Usia, hingga Almamater

- 27 Mei 2022, 11:21 WIB
Profil Buya Syafii Maarif yang meninggal dunia. Mulai dari mantan Ketum PP Muhammadiyah, nama asli, usia, hingga almamater.
Profil Buya Syafii Maarif yang meninggal dunia. Mulai dari mantan Ketum PP Muhammadiyah, nama asli, usia, hingga almamater. /Instagram.com/@buyasyafii

BERITA DIY - Simak profil Buya Syafii Maarif yang meninggal dunia. Mulai dari mantan Ketum PP Muhammadiyah, nama asli, usia, hingga almamater.

Buya Syafii Maarif meninggal dunia hari ini, Jumat, 27 Mei 2022 di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Informasi kabar duka tersebut turut disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd.

Baca Juga: Profil Buya Syafii Maarif Pendiri Maarif Institute yang Meninggal Dunia Hari Ini: Umur, Nama Asli, Karir

Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” tulis Mahfud MD di akunnya.

Seperti apa profil Buya Syafii Maarif? Simak ulasannya berikut ini.

Buya Syafii Maarif memiliki nama asli Ahmad Syafii Maarif. Ia merupakan salah satu ulama dan cendikiawan Muslim tersohor di Tanah Air.

Baca Juga: Profil Buya Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini, Pendidikan hingga Karier

Buya merupakan sapaan yang sama dengan ayah. Di Sumatera, khususnya Minangkabau, sapaan Buya juga diberikan kepada seorang ulama.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x