Profil Buya Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini, Pendidikan hingga Karier

- 27 Mei 2022, 11:09 WIB
Profil Buya Syafii Maarif, tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, pendidikan hingga karier.
Profil Buya Syafii Maarif, tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, pendidikan hingga karier. /Instagram.com/@buyasyafii

BERITA DIY - Simak informasi profil Buya Syafii Maarif, tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, pendidikan hingga karier.

Innalillahi kabar duka hari ini datang dari tokoh Muhammadiyah Buya Syafii meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Berita duka ini juga sudah dikonformasi melalui laman resmi organisasi Muhammadiyah.or.id, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasher turut mengucapkan bela sungkawa.

Baca Juga: Profil Buya Ahmad Syafii Maarif, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” tutur Haedar dikutip dari muhammadiyah.or.id pada Jumat, 27 Mei 2022.

Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif atau lebih dikenal dengan Buya Syafii Maarif merupakan tokoh sekaligus cendekiawan muslim Indonesia.

Buya Syafii juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Ini Profil Singkat Mantan Ketua PP Muhammadiyah

Buya Syafii lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau pada 31 Mei 1935. Ia lahir dari pasangan Ma'rifah Rauf Datuk Rajo Malayu, dan Fathiyah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x