Apa Itu Clingy? Ini Arti Clingy yang Sering Digunakan Anak Gaul dalam Bermain Sosmed dan Tanda-tanda Clingy

- 26 Mei 2022, 22:07 WIB
Apa Itu Clingy? Ini Arti Clingy yang Sering Digunakan Anak Gaul dalam Bermain Sosmed dan Tanda-tanda Clingy.
Apa Itu Clingy? Ini Arti Clingy yang Sering Digunakan Anak Gaul dalam Bermain Sosmed dan Tanda-tanda Clingy. /PIXABAY/takazart

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu clingy. Kata clingy ini sering ditemukan tatkala berseluncur di sosial media. Banyak netizen menggunakan istilah clingy untuk mengomentari sesuatu hal berkaitan dengan ralaionship atau hubungan.

Simak juga tanda-tanda seseorang yang menggambarkan sifat clingy.

Mengutip definisi clingy dari Meriam Webster Dictionary, clingy dapat diartikan lengket. Memiliki kualitas kemelekatan pada seseorang atau sesuatu.

Baca Juga: Apa Itu Kenaikan Isa Almasih yang Jatuh pada 26 Mei 2022? Latar Belakang Peristiwa dan Lokasi Kenaikan Yesus

Dapat melekat cenderung menempel pada peremukaan saat terjadi kontak atau bisa juga cenderung berdekatan dengan seseorang seperti orang tua, kekasih, teman untuk dukungan emosional, perlindungan, dan banyak lainnya.

Apabila dihubungkan suatu hubungan, clingy relationship dapat diartikan sebagai kondisi dimana salah satu pihak sangat lekat dengan pihak lain kala menjalin sebuah hubungan.

Tindakan seperti menelepon pasangan berkali-kali dalam sehari, spam pesan sepanjang hari, panik saat tidak mendapat repon, stalking semua media sosial pasangan, dapat dikategorikan sebagai tindakan clingy.

Baca Juga: Apa Itu Penyakit Ain? Penyakit Ain Itu Penyakit Mental atau Medis? Ini Penyebab dan Cara Mencegahnya

Tidak semua orang bisa tahan atau betah dengan pasangan yang memiliki karakter clingy dalam hubungan romantic.

Tipe orang yang clingy atau selalu melekat memang butuh perhatian khusus, namun mereka tidaklah buruk. Meski bagi kebanyakan orang, pasangan yang clingy memiliki potensi untuk membawa banyak masalah dalam hubungan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x