Apa Itu Kenaikan Isa Almasih yang Jatuh pada 26 Mei 2022? Latar Belakang Peristiwa dan Lokasi Kenaikan Yesus

- 26 Mei 2022, 10:56 WIB
Ilustrasi  Apa itu kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2022? Latar belakang peristiwa, dan lokasi kenaikan Yesus.
Ilustrasi Apa itu kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2022? Latar belakang peristiwa, dan lokasi kenaikan Yesus. /PIXABAY/@Sabine_999

BERITA DIY - Simak apa itu kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2022? Latar belakang peristiwa dan lokasi kenaikan Yesus Kristus. Perayaan kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus tahun 2022 jatuh pada hari Kamis, 26 Mei 2022.

Perayaan kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2022 ini menjadi hari libur nasional di Indonesia.

Perayaan hari kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus merupakan hari raya umat Kristen yang dirayakan untuk memperingati peristiwa naiknya Yesus ke surga.

Baca Juga: Jadwal Misa Kenaikan Isa Almasih Hari Ini Kamis 26 Mei di Gereja Katedral Jakarta, Link Live Streaming di Sini

Peringatan naiknya Isa Almasih ke surga selalu jatuh pada hari Kamis, yaitu 40 hari setelah hari raya paskah dan 10 hari sebelum hari raya pentakosta.

Berikut ini latar belakang peristiwa, dan lokasi kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus ke surga.

40 hari setelah kebangkitanNya yaitu pada hari Minggu tiga hari sesudah kematianNya, Isa Almasih menunjukan diri pada murid-murid dan tanda yang membuktikan bahwa dia hidup.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2022 Bahasa Indonesia Untuk Dibagikan di Media Sosial

Hal ini dijelaskan dalam Syahadat Para Rasul.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x