Kabar Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Hari ini 24 Mei 2022 di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia

- 24 Mei 2022, 12:43 WIB
ilustrasi - Minyak goreng kemasan,update harga minyak goreng hari ini 24 Mei 2022 di pasar tradisional seluruh Indonesia, minyak goreng curah naik tinggi.
ilustrasi - Minyak goreng kemasan,update harga minyak goreng hari ini 24 Mei 2022 di pasar tradisional seluruh Indonesia, minyak goreng curah naik tinggi. /Tangkap layar YouTube.com/@Belajar Bisnis Retail

BERITA DIY - Simak update harga minyak goreng curah dan kemasan hari ini di pasar tradisional seluruh Indonesia.

Informasi harga minyak goreng hari ini 2022, harga minyak goreng curah, dan kabar minyak goreng terbaru sedang banyak dicari masyarakat Indonesia.

Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka kembali larangan ekspor minyak goreng pada Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Khusus Daerah Ini, BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Masih Cair Mei 2022 di Kantor Pos

Pengumuman dibukanya kembali kegiatan ekspor minyak goreng disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui YouTube resmi Sekretariat Presiden pada 19 Mei 2022.

Sebelumnya, pemerintah melarang kegiatan ekspor minyak goreng akibat kelangkaan pasokan minyak yang menyebabkan harga minyak goreng melonjak tinggi.

Menurut Jokowi pembukaan kembali ekspor minyak goreng ini didasari atas sudah tersedianya kembali pasokan minyak goreng yang cukup di Indonesia.

Baca Juga: Harga minyak Goreng Hari Ini di Indomaret dan Alfamart 23 Mei 2022 Kemasan 1 dan 2 Liter, Merk Apa Termurah?

Presiden juga menambahkan bahwa nantinya, harga minyak goreng akan kembali stabil ke Rp14.000 dalam waktu satu hingga dua minggu kedepan.

Namun hingga kini, harga minyak goreng di pasar tradisional seluruh Indonesia terpantau masih cukup tinggi.

Dikutip dari hargapangan.id, harga rerata minyak goreng curah di seluruh Indonesia hari ini turun 0,53 persen ke harga Rp18.600, atau turun Rp100 dibandingkan harga kemarin.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Provinsi Mana yang Termahal? Ini Harga Minyak Goreng Hari Ini, Selasa 17 Mei 2022

Untuk harga minyak goreng curah terendah berada di provinsi Bengkulu dengan harga Rp14.250 dan yang termahal ada di provinsi Papua Rp29.250.

Harga minyak goreng kemasan bermerk 1 juga turun, tapi untuk minyak goreng kemasan bermerk 2 harganya tetap.

Harga rerata minyak goreng kemasan bermerk 1 turun 0,74 persen ke harga Rp26.650. Sedangkan harga minyak goreng kemasan bermerk 2 harganya tetap Rp25.600.

Baca Juga: Turun Lagi! Ini Daftar Harga Minyak Goreng Kemasan Terbaru di Indomaret dan Alfamart: Bimoli Hingga Sania

Namun jika mengacu pada pernyataan Presiden Jokowi, kemungkinan harga minyak goreng akan kembali turun dalam waktu dekat.

Demikian informasi update harga minyak goreng hari ini 24 Mei 2022 di pasar tradisional seluruh Indonesia.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x