Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad: Sholawat Nabi Pendek Tulisan Arab, Latin, Artinya

- 23 Mei 2022, 13:50 WIB
Bacaan Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad, sholawat nabi pendek tulisan Arab, latin dan terjemahan Bahasa Indonesia.
Bacaan Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad, sholawat nabi pendek tulisan Arab, latin dan terjemahan Bahasa Indonesia. /Pixabay/matponjot

BERITA DIY - Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad, sholawat nabi pendek tulisan Arab, latin dan artinya tersedia di sini.

Bacaan sholawat Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad merupakan bentuk rasa syukur umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu sholawat nabi juga bisa dibaca untuk mengharapkan ridha Alla SWT dan syafat pada saat manusia dikumpulkan untuk di hisab.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap Tulisan Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia dan Keutamaan Membacanya

Membaca sholawat nabi menjadi salah satu perintah Allah SWT yang disebutkan dalah Al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 56.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Berikut adalah bacaan sholawat nabi pendek tulisan Arab, latin, dan Arab, latin, dan artinya:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x