Gerhana Bulan Total Jam Berapa dan di Daerah Mana saja? Simak Waktu Terbaik dan Cara Melihat dengan Aman

- 16 Mei 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Gerhana Bulan Total di Indonesia 16 Mei 2022, ini jam, daerah, dan cara melihat.
Ilustrasi - Gerhana Bulan Total di Indonesia 16 Mei 2022, ini jam, daerah, dan cara melihat. /pixabay/ KBOutdoors

BERITA DIY - Penjelasan mengenai jam berapa dan daerah mana saja yang dilalui Gerhana Bulan Total beserta dengan cara melihat yang dapat dilakukan.

Salah satu fenomena alam akan kembali terjadi, kali ini disebutkan bahwa fenomena alam yang akan berlangsung tersebut yaitu Gerhana Bulan Total yang dapat disaksikan di berbagai daerah.

Fenomena alam Gerhana Bulan Total yang sebelumnya juga terjadi pda tanggal 15 Mei 2022 tersebut diprediksi akan mencapai puncaknya yaitu pada hari ini atau 16 Mei 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Gerhana Matahari Sabtu 4 Desember 2021: Berikut Waktu dan Cara untuk Nonton

Diprediksi bahwa puncak terjadinya Gerhana Bulan Total yang dapat disaksikan pula di Indonesia nantinya akan terjadi yaitu pada pukul 11.00 WIB dan dapat disaksikan oleh masyarakat.

Berbagai cara pun nantinya dapat dilakukan bagi yang akan melihat fenomena Gerhana Bulan Total yang akan terjadi tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.

Untuk yang akan menyaksikan secara tidak langsung fenomena Gerhana Bulan tersebut dapat disaksikan dengan mengunjungi laman resmi atau channel YouTube dari berbagai pihak terkait.

Baca Juga: Link Live Streaming Gerhana Matahari Total, 4 Desember 2021 Hari Ini: Hanya Wilayah Ini yang Mengalami

Lebih lanjut, melihat secara tidak langsung atau melalui channel YouTube tersebut dapat dilakukan karena diketahui bahwa fenomena Gerhana Bulan Total di Indonesia akan terjadi pada siang hari.

Sehingga dimungkinkan bahwa fenomena alam Gerhana Bulan Total tersebut tidak terlihat jika melihat secara langsung atau tanpa bantuan alat lain, karena sinar matahari yang muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x