Masih Dibuka! Daftar di Sini, BLT Anak Usia 0-6 Tahun Rp1,2 Juta Cair ke Bank Jika Terdaftar Program Ini

- 10 Mei 2022, 22:48 WIB
Ilustrasi: Simak cara daftar DTKS agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat BLT KAJ Rp1,2 juta yang langsung cair ke rekening Bank DKI.
Ilustrasi: Simak cara daftar DTKS agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat BLT KAJ Rp1,2 juta yang langsung cair ke rekening Bank DKI. /Tangkap layar instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Terdapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak usia 0-6 tahun senilai Rp1,2 juta yang akan langsung cair ke bank jika terdaftar dan memenuhi syarat sebagai penerima program Kartu Anak Jakarta (KAJ). Saat ini, pendaftaran masih dibuka dan bisa daftar di link dtks.jakarta.go.id.

Adapun pendafataran yang dilakukan orang tua atau wali pemilik anak usia 0-6 tahun tersebut yaitu daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di llink dtks.jakarta.go.id.

Ini adalah langkah pendaftaran awal agar bisa dapat BLT untuk anak usia 0-6 tahun dari program KAJ.

Baca Juga: BLT Anak Balita Rp 750 Ribu Cair per Anak Bulan Mei 2022, Segera Cek Penerima PKH di Link Cek Bansos Kemensos

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT Kemensos Mei 2022 Dapat BLT Rp 750 Ribu untuk Penerima Tercatat DTKS Terbaru

Baca Juga: Cuma Cair ke Bank Ini! Bantuan Rp900 Ribu per Anak Sudah Bisa Diambil: Pastikan Kamu Penuhi 4 Syarat Dapat KAJ

Selain melalui link dtks.jakarta.go.id, daftar DTKS juga bisa dilakukan orang tua atau wali melalui kelurahan di domisili masing – masing.

Apa Itu KAJ?

Seperti namanya, KAJ merupakan BLT yang ditujukan untuk anak usia 0-6 tahun di wilayah DKI Jakarta.

Adapun BLT KAJ sebesar Rp1,2 juta tersebut akan cair ke rekening Bank DKI dengan jadwal empat bulan sekali, atau per bulannya penerima akan mendapatkan Rp300 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah