Siap-siap Jutaan Karyawan Terima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Daftarnya di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 7 Mei 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi - Siap-siap 14,4 juta karyawan terima BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari pemerintah.
Ilustrasi - Siap-siap 14,4 juta karyawan terima BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari pemerintah. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Siap-siap jutaan karyawan terima BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari pemerintah. Daftarnya bisa dilihat di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan.

Kelanjutan wacana BSU atau BLT subsidi gaji semakin jelas. Kemnaker telah mengumumkan rencana penambahan kuota karyawan penerima.

BSU subsidi gaji awalnya akan diberikan ke 8,8 juta orang karyawan dengan anggaran Rp 8,8 triliun. Namun, ada kemungkinan penambahan anggaran.

Baca Juga: BLT RP 600 Ribu 4 Kali Cair Bukan BSU 2022, Daftar di Sini Tanpa Syarat BPJS Ketenagakerjaan

"Yang mungkin karena pertambahan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa saja jumlah Rp 8,8 triliun ini akan meningkat kurang lebih Rp 14,4 triliun,” kata Menaker Ida dikutip dari kanal YouTube Kemnaker, Rabu, 4 Mei 2022.

Akan tetapi, belum diumumkan secara resmi kapan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta mulai dicairkan ke karyawan. 

Baca Juga: Maaf Karyawan dengan 5 Rekening Ini Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji, BSU Rp 1 Juta Kapan Cair ke 14,4 Juta Orang

Hanya saja Kemnaker sempat menyebut telah bekoordinasi dengan bank Himbara, yaitu BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN, terkait penyaluran dana BLT subsidi gaji.

Disinyalir penyaluran akan dilakukan seperti tahun lalu. Kemnaker menyalurkan dana BSU subsidi gaji Rp 1 juta langsung ke rekening bank Himbara milik para karyawan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah