BSU Subsidi Upah Kapan Cair Mei 2022? Menaker Buka Suara, Ini Cara Cek BLT Gaji via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 6 Mei 2022, 10:45 WIB
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, Bantuan Subsidi Upah kapan cair dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP.
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, Bantuan Subsidi Upah kapan cair dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, Bantuan Subsidi Upah kapan cair dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP.

Lantas, BSU Bantuan Subsidi Upah kapan cair di Mei 2022? Menaker pun buka suara, berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui, Pemerintah telah memutuskan melanjutkan program bantuan subsidi upah. Meskinya BSU disalurkan pada April 2022 lalu, tapi jadwal itu mundur.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

TERBARU HARI INI: Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan Mei 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Maka tak heran kini banyak yang tanya kapan BLT Subsidi Gaji cair, serta cara cek daftar nama pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020 atau awal BLT Subsidi Gaji disalurkan, besaran bantuan yakni Rp2,4 juta. Lalu BSU 2021, nominal bantuan yang disalurkan turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah