Muncul Notifikasi 'Tidak Terdaftar' Saat Login BSU Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan Mei 2022, Apa Artinya?

- 4 Mei 2022, 19:15 WIB
Tata cara login BSU BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker di Mei 2022 dan muncul notifikasi 'tidak terdaftar' berikut penyebab dan arti dari pemberitahuan tersebut.
Tata cara login BSU BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker di Mei 2022 dan muncul notifikasi 'tidak terdaftar' berikut penyebab dan arti dari pemberitahuan tersebut. /Tangkap layar bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Jika Anda login BSU BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker di Mei 2022 dan muncul notifikasi 'tidak terdaftar' berikut penyebab dan arti dari pemberitahuan tersebut.

Saat cek BSU sudah cair atau belum di Mei 2022 nantinya akan ada sejumlah notifikasi seperti: 'telah terdaftar', 'tidak terdaftar', 'telah ditetapkan', 'belum memenuhi syarat', dan 'telah cair ke rekening Anda'.

Nantinya, cek BSU Mei 2022 bisa melalui laman BSU.Kemnaker.go.id atau via BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cara Login Cek BSU Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta WA BPJS Ketenegakerjaan, Kapan BLT Gaji Cair Mei 2022?

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau kerap disebut BLT Subsidi Gaji adalah program Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dilanjutkan pada Mei 2022.

Adapun notifikasi 'tidak terdaftar' meurujuk kepada karyawan/pekerja/buruh yang tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker.

Hingga saat ini, Permenaker untuk BSU yakni Nomor 16 Tahun 2021. Atau, karyawan bukanlah peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Karyawan Penerima BSU Subsidi Gaji Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu? Cek Syarat Bantuan Subsidi Upah 2022

Atau, karyawan belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x