Teks Khutbah Idul Fitri 2022 Bertemakan Memperkuat Taqwa, Menjadi Muslim Wasatiyyah

- 1 Mei 2022, 17:10 WIB
Teks Khutbah Idul Fitri 2022 dengan tema memperkuat taqwa, menjadi muslim wasathiyyah.
Teks Khutbah Idul Fitri 2022 dengan tema memperkuat taqwa, menjadi muslim wasathiyyah. /PIXABAY/chiplanay

 

BERITA DIY - Idul Fitri 2022 sudah di depan mata karena Ramadhan telah memasuki penghujung bulan. Berikut teks khutbah Idul Fitri 2022 dengan tema memperkuat taqwa, menjadi muslim wasathiyyah.

Umat Islam memiliki respon dan cara yang berbeda menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Sebagian umat Islam mempersiapkan teks khutbah ketika pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Khutbah Idul Fitri tidak dapat dipisahkan daripada sholat itu sendiri karena masuk dalam rukun sholat. Oleh sebab itu apabila khutbah tidak terlaksana, maka akan batal dengan sendirinya karena tidak memenuhi rukun sholat.

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Idul Fitri 2022 Mengharukan oleh Quraish Shihab tentang Persatuan dan Kesatuan

Teks khutbah Idul Fitri di bawah ini berasal dari laman muhammadiyah.or.id yang di unggah  pada 26 April 2022 oleh Ilham Ibrahim. Pesan yang ingin disampaikan secara umum adalah agar umat Islam beragama secara kaffah namun tetap dalam batas-batas kemampuannya sebagai manusia.

Berikut merupakan teks khutbah yang dapat disampaikan pada kesempatan sholat Idul Fitri. Teks khutbah di bawah ini memiliki tema memperkuat taqwa, menjadi muslim wasathiyyah :

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَتُوْبُ اِلَيْهِ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ اَنْفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ اَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x