Teks Khutbah Idul Fitri 2022 tentang Mengisi Waktu Hidup yang Tersisa dengan Amalan

- 24 April 2022, 12:21 WIB
Teks khutbah yang bisa digunakan saat Idul Fitri 2022.
Teks khutbah yang bisa digunakan saat Idul Fitri 2022. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Simak teks khutbah yang bisa digunakan saat Idul Fitri 2022 tentang mengisi waktu hidup yang tersisa dengan amalan.

Masjid hingga lapangan tahun ini akan kembali ramai dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Apalagi di daerah-daerah, setelah pemerintah membolehkan mudik Lebaran.

Seusai sholat Idul Fitri berjamaah biasanya akan ada khutbah. Bagi Anda yang akan mengisi khutbah Idul Fitri 2022 bisa mencontoh teks berikut ini.

Teks ini merupakan khutbah TGH M Zainul Majdi, mantan Gubernur NTB, yang diunggah Bappeda NTB di laman resminya.

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Fitri 2022 yang Membuat Jamaah Menangis Berjudul Mengetuk Pintu Hati

Berikut teks khutbah Idul Fitri tentang mengisi waktu hidup yang tersisa dengan amalan:

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Para hadirin yang dirahmati Allah. Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT Sang pengasih dan penyayang yang tiada putus mencurahkan beragam nikmat kepada kita nikmat kehidupa, akal pikiran, hati yang tenang, kebersamaan dalam keragaman, persatuan dalam perbedaan yang diatas semua itu adalah nikmat iman dan islam.

Selama satu bulan kita menjalani ibadah puasa dengan semua kelangkapan dan penyempurnanya siang hari kita berpuasa malam harinya tarawih bersama masjid ramai dengan kajian agama umat bertadarus, berikrikaf, bersodaqoh dan berzakat fitrah maupun zakat mal. Tak lupa kita kokohkan jalinan silaturrahim dan persaudaraan, benar yang dikatakan rasulullah SAW bahwa Ramadhan terbukanya semua pintu kebaikan dimudahkannya semua kebajiakan, pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka dikunci.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x