Arti dan Makna Asmaul Husna Al Akhir Lengkap dengan Dalil Al Qur'an

- 26 April 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi - Arti dan makna Asmaul Husna Al Akhir lengkap dengan dalil Al Qur'an, berikut ayat Al Qur'an yang mencantumkan Al Akhir.
Ilustrasi - Arti dan makna Asmaul Husna Al Akhir lengkap dengan dalil Al Qur'an, berikut ayat Al Qur'an yang mencantumkan Al Akhir. /PIXABAY/466062

 

BERITA DIY - Arti dan makna Asmaul Husna Al Akhir lengkap dengan dalil Al Qur'an, berikut ayat Al Qur'an yang mencantumkan nama Allah yang indah khususnya Al Akhir.

Sebagai umat islam, memahami Asmaul Husna merupakan hal yang penting. Salah satu Asmaul Husna yang akan dibahas pada artikel ini adalah Al Akhir beserta dengan arti, makna, dan dalilnya.

Asmaul Husna memiliki jumlah keseluruhan 99 nama Allah SWT yang indah. Anda pasti akan sering menjumpai beberapa Asmaul Husna dalam ayat-ayat Al Qur'an.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Gurih dan Empuk Cocok untuk Sajian Lebaran

Sejumlah bacaan doa juga menyebutkan Asmaul Husna atau menyebut nama Allah yang indah agar doa dikabulkan. Hal ini dikarenak Asmaul Husna memiliki keistimewaan sebagai doa.

Perintah agar berdoa dengan menyebut Asmaul Husna telah dijelaskan dalam firman Allah pada surat Al Araf ayat ke 180, yang berbunyi:

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

Artinya:

Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x