Cara Menggadaikan Emas atau Perhiasan di Pegadaian Buat Modal Lebaran 2022

- 25 April 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - Cara menggadaikan emas di Pegadaian sebagai modal lebaran 2022.
Ilustrasi - Cara menggadaikan emas di Pegadaian sebagai modal lebaran 2022. /PEXELS/karolina-grabowska

BERITA DIY - Ketahui cara menggadaikan emas di Pegadaian sebagai salah satu solusi mencari modal untuk berbelanja kebutuhan lebaran 2022, berikut ini. 

Menjelang hari raya idul fitri atau lebaran 2022, masyarakat mulai perlu membeli beberapa kebutuhan mulai dari kebutuhan pokok untuk makanan, parcel atau bingkisan untuk sanka keluarga, baju hingga angpao lebaran. 

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, beberapa masyarakat yang telah memiliki investasi berupa emas biasanya akan menggadaikannya di pegadaian untuk modal lebaran 2022. 

Baca Juga: Catat Syarat dan Tata Cara Melakukan Pinjaman Cicil Kendaraan di Program Amanah Pegadaian Syariah Tanpa Bunga

Pegadaian memiliki produk layanan yang bernama Pegadaian Gadai Emas. Berikut informasi lengkap keunggulan dan cara menggadaikan emas di pegadaian selengkapnya. 

Pegadaian Gadai Emas merupakan produk pemberian kredit dengan sistem gadai yang diberikan ke seluruh golongan nasabah untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif dengan jaminan emas, baik emas batangan maupun perhiasan. 

Layanan Pegadaian Gadai Emas ini memiliki banyak keunggulan sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Berikut beberapa keunggulan layanan pegadaian gadai emas.

Baca Juga: Harga Emas 24 Karat Pegadaian Hari Ini 24 April 2022: Antam 1 Gram Turun Drastis, UBS Tipis

  • Tersedia di lebih dari empat ribu outlet pegadaian dan aplikasi pegadaian digital. 
  • Nasabah menerima pinjaman dalam bentuk tunai atau transfer ke rekening bank
  • Jangka waktu pinjaman maksimal 120 hari dan dapat diperpanjang dengan cara membayar sewa modal atau mengangsur sebagian uang pinjaman. 
  • Tidak perlu membuka rekening bank, prosedur pengajuan yang mudah dan cepat serta  pelunasan dapat dilakukan setiap saat. 
  • Pinjaman mulai Rp50 ribu hingga lebih dari Rp500 juta. 
  • Barang jaminan akan aman dan diasuransikan. 

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini, Minggu, 24 April 2022: Ada Gelang Batu Permata Ungu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: pegadaian.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x