Bacaan Surat Yasin Ayat 1 sampai 83 Arab Latin dan Indonesia Disertai Tata Cara Dzikir Tahlil dengan Doa Arwah

- 21 April 2022, 17:00 WIB
bacaan surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, pengganti surat Yasin, tata cara Yasinan malam Jumat, tata cara baca Yasin, hadiyatan surat yasin, bacaan Yasin untuk ahli kubur, dan doa arwah latin.
bacaan surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, pengganti surat Yasin, tata cara Yasinan malam Jumat, tata cara baca Yasin, hadiyatan surat yasin, bacaan Yasin untuk ahli kubur, dan doa arwah latin. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, pengganti surat Yasin, tata cara Yasinan malam Jumat, tata cara baca Yasin, hadiyatan surat yasin, bacaan Yasin untuk ahli kubur, dan doa arwah latin.

Simak bacaan surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab latin dan artinya bahasa Indonesia disertai tahlil lengkap dengan doa arwah, serta tata cara Yasinan malam Jumat.

Surat Yasin sendiri merupakan surat ke-36 dalam Al Quran yang memiliki berbagai keutamaan, salah satunya keesokan paginya dosa pembaca surat itu akan diampuni.

 Baca Juga: Link Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja dan Kemenhub Motor Gratis Online Lebaran 2022, Kereta Api Cek Di Sini

Surat Yasin sendiri berisi tentang peringatan Allah SWT dan Rasulullah, menyembah kepada Allah SWT, balasan untuk orang mukmin dan kafir hingga pertanda kekuasaan Allah SWT.

Sedangkan Yasinan merupakan aktivitas membaca surat Yasin secara bersama-sama, baik pada malam Jumat atau malam tertentu, baik di Masjid, Mushola atau di rumah-rumah.

Dahulu, Yasinan merupakan bentuk para ulama mensyiarkan Islam dengan jalan mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri pada ajaran Islam lewat membaca Al Quran.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat: Jaga Hubungan Baik dengan Saudara untuk Kultum Buka Puasa, Tarawih, dan Setelah Shubuh

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x