Kumpulan Quotes Hari Kartini 21 April 2022 Cocok untuk Status WhatsApp, Facebook, dan Caption Instagram

- 21 April 2022, 09:49 WIB
ilustrasi - Kumpulan quotes Hari Kartini 21 April 2022 cocok digunakan untuk status Whatsapp, Facebook, dan Caption Instagram.
ilustrasi - Kumpulan quotes Hari Kartini 21 April 2022 cocok digunakan untuk status Whatsapp, Facebook, dan Caption Instagram. /freepik.com/freepik

BERITA DIY - Berikut kumpulan quotes Hari Kartini 21 April 2022 cocok digunakan untuk status Whatsapp, Facebook, dan Caption Instagram.

21 April diperingati sebagai Hari Kartini, sejak dikeluarkannya Keputusan Presiden (Kepres) pada 2 Mei 1964 oleh Presiden Soekarno yang menetapkan bahwa RA Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Indonesia lantaran jasanya yang memperjuangkan hak emansipasi perempuan.

Tanggal 21 April dipilih sebagai hari Kartini karena bertepatan dengan tanggal lahir RA Kartini yakni 21 April 1879 di Mayong, Kabupaten Jepara.

Baca Juga: Profil RA Kartini hingga 20 Link Twibbon Selamat Hari Kartini 21 April 2022, Cocok Dipasang di Sosmed

RA Kartini merupakan sosok perempuan yang memiliki semangat pendidikan yang tinggi yang memperjuangkan hak kaumnya untuk setara dengan yg lain dalam mendapatkan akses pendidikan.

Untuk ikut memperingati hari Kartini 2022, serta merayakan hari kelahiran RA Kartini berikut kumpulan quotes hari Kartini yang bisa digunakan untuk status WhatsApp, Facebook, dan caption Instagram, di kutip dari Kemenkum HAM

"Habis gelap terbitlah terang" (RA Kartini)

Baca Juga: Link Twibbon Hari Kartini 21 April 2022 Disertai Ucapan Hari Kartini Penuh Makna dan Menginsipirasi

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu – satunya hal yang benar – benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri" (RA Kartini)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x